Selasa, 18 Januari 2011

Status Facebook for BlackBerry dari Komputer

January, 18 2011




Belum lama ini, saya sering update status facebook menggunakan BlackBerry (palsu). Maksudnya, ketika saya update status maka di bawah status tersebut akan tampak tulisan "about a minute a
Tulisan tersebut merupakan representasi seseorang yang mengupdate status facebooknya menggunakan aplikasi Facebook dari BlackBerry. Hal ini akan berbeda jika kita mengupdate status menggunakan Opera Mini. Karena di status tersebut akan bertulisankan "about a minute ago via Mobile Web".

Sebenarnya status tersebut saya update melalui PC atau lebih tepatnya melalui sebuah aplikasi komputer, bukan dari BlackBerry. Tidak ada maksud apa-apa, ini hanya sebuah keisengan saya setelah obloran di kelas B. Indonesia dengan Ihda. Namun bagi kalian yang ingin mencobanya untuk melakukan 'keisengan' juga, silahkan mempraktekkannya ;p.

Untuk melakukan 'keisengan' ini, hal-hal yang harus ada adalah koneksi internet (tentunya), dan simulator BlackBerry, juga beberapa aplikasi pendukung lainnya. Berikut perlengkapan yang harus kalian install.
  1. BlackBerry Simulator
  2. Pilih versi yang mana saja, dalam hal ini saya menggunakan versi 4.7.1
  3. Java Development Kit (JDK)
  4. Pilih yang JDK 5.0 Update 22 (versi saat ini)
  5. BlackBerry Email & MDS Simulator
  6. Pilih list BlackBerry Email and MDS Services Simulator Package
Download ketiga phrogram tersebut, kemudian install secara beraturan. Pertama yang harus kalian install adalah BlackBerry Simulator, kemudian JDK nya, dan yang terakhir adalah BlackBerry Email & MDS Simulator. Jika semua program tersebut telah di install, sekarang kita akan memulai 'keisengan' ini.
  1. Buka BlackBerry Email & MDS Simulator
  2. Start > All Programs > Research In Motion > BlackBerry Email and MDS Services Simulators 4.1.2 > MDS (tergantung versi) Aplikasi ini akan berjalan pada jendela command prompt. Setelah proses selesai, jangan tutup jendela tersebut, kalian bisa meminimizenya saja. MDS ini adalah aplikasi pendukung BlackBerry Simulator untuk dapat melakukan konesi internet.
  3. Jalankan BlackBerry Simulator
  4. Start > All Programs > Research In Motion > BlackBerry Smartphone Simulators 4.7.1 > 4.7.1.40 > 9630_Verizon (tergantung versi) Di sinilah kita menggunakan BlackBerry dari Komputer. Tunggu proses yang dilakukannya, biasanya proses ini memakan waktu yang cukup lama.
  5. Download Aplikasi Facebook BlackBerry
  6. Pada BlackBerry Simulator yang saya gunakan, secara default belum ada aplikasi facebooknya. Untuk itu kita harus mendownloadnya terlebih dahulu. Pertama buka browser yang ada di BlackBerry tersebut (bukan browser komputer). Kemudian masuk ke http://blackberry.com/facebook, ikuti petunjuk yang ada untuk mendownloadnya.
  7. Update status menggunakan Facebook untuk BlackBerry
  8. Setelah proses download selesai, buka aplikasi Facebook yang telah didownload tadi di menu Applications > Facebook. Setelah log in, kalian siap untuk update status Facebook menggunakan BlackBerry.
Setelah semua proses tersebut, coba sekarang lihat status kalian menggunakan browser dari komputer. "about a minute ago via Facebook for BlackBerry" in your status.




 ada lagi...


MAU CARA LAIN YANG LEBIH MUDAH....??
Cara :
1. Masuk Akun Facebook anda
2. Klik : http://apps.facebook.com/viabberry/?installed=1

Di sana anda akan memilih mau blackbery.. IPhone atau yang lainnya... mudah kan..?? :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar